Saturday, January 28, 2017

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami

Berikut ini carailmiah akan menuliskan cara mengobati sakit gigi dengan cara alami. Ketika kita sakit gigi emosi akan sangat memuncak jika mendengar suara yang keras, atau mendengar orang lain pada ribut, seolah ingin kita hentikan suara itu semua. Ketika kita sakit gigi suasana haruslah hening dan sunyi.

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami


Tidak ada hal yang menyakitkan ketika kita sedang sakit gigi, para ahli mengemukakan, sakit gigi adalah salah satu gejala suatu penyakit yaitu struk ringan, oleh karena itu jangan spelekan hal kecil ini seperti sakit gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi


Slah satu cara mengobati sakit gigi biasanya orang suka pergi ke klinik terdekat atau pergi ke apotik untuk mengobati sakit gigi,  dan jika dengan pergi ke dokter atau membeli obat ke apotik kurang ampuh untuk mengobati sakit gigi kamu, maka cara mengobati sakit gigi dengan cara alami adalah solusinya.

Berikut ini cara ilmiah akan memberikan bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan cara alami dengan mudah.

1. Daun Sirih


Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami


Dari zaman dahulu sudah banyak orang yang tau jika daun sirih adalah dapat mengobati sakit gigi dengan cara alami. Daun sirih sangat bauk untuk menghilangkan kuman yang ada pada gigi tersebut dan telah banyak orang yang membuktikannya sakmpai sekarang dan bahakan telah banyak pabrik menjadikan bahan ini sebagai pembuatan obat.

Caranya:

1. Ambil daun sirih secukupnya
2. Cuci sampai bersih
3. Rebus daun sirih sampai mendidih
4. Diamkan sampai air tersebut tidak terlalu panas dan berkumur-kumur.

2. Bawang Merah


Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami


Bawang merah juga bisa mengobati sakit gigi dengan cara alami, bawang merah juga mengandung antiseptic dan zat antimikroba yang mampu menghilangkan sakit gigi dengan cara alami.
Cara Mengobatinya:

1. kupas bawang merah
2. cuci bawang sampai bersih
3. tubuk bawang merah itu
4. letakkan di atas gigi yang sakit, atau juga bisa di kunyah.

3. Bawang Putih


Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami


Bahan alami bawang putih dari zaman dahulu sangat di percaya ampuh untuk mengobati sakit gigi. Bakteri yang timbul yang menyebabkan sakit gigi memiliki kandungan antiseptic yang telah terbukti dari zaman dahulu membunuh kuman tersebut.

Cara mengobatinya yaitu:

1. Kupas bawang putih
2. Cuci sampai bersih
3. Tumbuk benar-benar halus
4. Setelah itu letakkan bawang putih yang telah di tumbuk itu di atas gigi yang sakit tersebut. Jika sakit masih ada, lakukan secara rutin agar sakit gigi kamu bisa hilang.

4. Air Garam


Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami


Air garam juga bisa mengobati sakit gigi dengan cara alami. Kebanyakan orang sudah banyak yang tau akan kasiat garam ini untuk mengobati sakit gigi. Banyak orang yang memilih garam sebagai obat sakit gigi.

Caranya yaitu:

1. ambil garam secukupnya
2. air secukupnya
3. campurkan garam dan air lalu aduk sampai rata
4. berkumur-kumur dengan iar tersebut.

selain dengan cara di atas kamu juga bisa mengambil kapas dan teteskan kapas tersebut dengan air garam. Lalu dan tempelkan pada gigi yang berlubang tersebut. Dan lakukan sampai sakit gigi kamu hilang.

Baca Juga: 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

5. Jeruk Nipis


Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami


Ternyata jeruk nipis juga dapat mengobati sakit gigi dengan cara alami. Bahan alami ini rasanya sangat asam akan tetapi jeruk nipis ini juga ampuh untuk mengobati sakit gigi.
Caranya:

1. ambil jeruk nipis secukupnya
2. air hangat secukupnya
3. peras jeruk nipis tersebut
4. kemudian campurkan perasan air jeruk nipis dengan air hangat.
5. Berkumur-kumur dengan air tersebut.

Jika melakukan hal tersebut dengan secara rutin setelah bangun tidur dan sebelum tidur akan mempercepat penyembuhannya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Itu lah beberapa cara mengobati sakit gigi dengan cara alami yang dapat carailmiah tuliskan dalam kesempatan ini, jika sakit gigi telah hilang tinggal kita yang merawat gigi tersebut, siakt gigi yang teratur dan jaga agar gigi tetap bersih agar kuman yang ada pada gigi tersebut tidak menimbulkan sakit gigi lagi.

Sebenarnya masih banyak cara mengobati dengan cara alami yang lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


EmoticonEmoticon