Sunday, April 2, 2017

Manfaat Buah Kurma

Manfaat buah kurma sangat banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Buah kurma juga sangat baik bagi yang ingin menambah berat badan. Mengkonsumsi kurma setiap hari secara rutin dapat meningkatkan pola makan kita. Buah kurma sangat banyak mengandung vitamin serat, mineral, kalsium , sulfur, fosfor, zat besi, magnesium dan banyak lainnya.

Manfaat Buah Kurma

Jika orang-orang muslim berbuka puasa sangat banyak berbuka puasa dengan buah kurma ini. buah kurma di yakini banyak mengandung berbagai nutrisi dan jika saat berbuka puasa maka vitamin dan nutrisi ini sangat baik jika makan makanan buah kurma ini. dan juga dapat membantu menghilangkan lapar dengan rasanya yang manis.

Berbagai Macam Manfaat Buah Kurma


Manfaat buah kurma juga dapat meningkatkan energi dalam tiga puluh menit jika di konsumsi. Dan sebagian penelitian juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah kurma setiap hari dengan rutin akan menjaga kesehatan mata dan mencegah supaya terhindar dari penyakit mata rabun senja. Begitu banyak manfaat dari buah kurma ini. untuk itu cara ilmiah akan menuliskan beberapa manfaat buah kurma dan penjelasannya sebagai berikut.

-Menguatkan Tulang


Mengkonsumsi buah kurma dapat membuat tulang sehat dan kuat. Karena di dalam buah kurma terdapat mangan, tembaga, magnesium, selenium. Dan juga dapat mencegah dari penyakit osteoporpsis. Bagi umur orang yang telah usia lanjut sangat di sarankan makan buah kurma ini.

-Mencegah Gangguan Pada Usus


Berbagai macam gangguan pada usus dapat di cegah dengan makan buah kurma, karena buah kurma mengandung nikotin dan menghambat pertumbuhan patologis serta menstimulasi bakteri yang ada pada usus.

-Mencgah Anemia


Makan buah kurma dapat mencegah anemia karena mengandung mineral yang sangat tinggi, dan sangat baik untuk kesehatan. Kurma mengandung zat besi yang sangat tinggi dan menjadi suplemen diet bagi penderita penyakit anemia. Manfaat buah kurma dapat menambah energi dalam tubuh dan bisa mengurangi rasa lesu dan lelah dalam beraktifitas seharian.

-Menambah Berat Badan


Buah kurma dapat menambah berat badan dan di ikuti dengan pola makan yang sehat dan teratur setiap hari.buah kurma sangat banyak mengandung protein , gula dan vitamin yang sangat di perlukan oleh tubuh.

-Menambah Energi


Buah kurma juga dapat menambah energi dalam tubuh kita karena mengandung glukosa, fruktosa, gula, dan sukrosa. Jika mata mengantuk badan lesu dan tidak bertenaga maka solusinya adalah makan buah kurma  sebagai cemilan, karena akan dapat meningkatkan energi dalam tubuh anda.

-Menjaga Kesehatan Jantung


Bagi anda yang mempunyai jantung yang lemah dan kurang sehat maka buah kurma sangat tepat di konsumsi setiap hari. Agar kesehatan jantung akan semakin terjaga dan sehat dan buah kurma juga dapat mencegah dari penyakit struk.

-Mencegah Diare


Makan buah kurma juga bisa mencegah penyakit diare dan menyembuhkan diare. Kandungan buah kurma juga dapat membantu kinerja pada usus serta mempromosikan fungsi pembuangan dengan normal dan lancar. Jadi sangat bermanfaat buah kurma bagi punya penyakit diare.

Nah, itulah beberapa manfaat buah kurma yang dapat cara ilmia terangkan di artikel ini, sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari buah kurma ini. begitu besar buah kurma ini, selain rasanya yang manis dan tentunya banyak manfaat yang terdapat pada buah kurma tersebut. Jadi jangan lupa makan buah kurma setiap hari agar badan selalu sehat. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon