Saturday, February 4, 2017

5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Alami

Cara mengobati sariawan dengan cepat dan alami – jika sariawan datang dan mengganggu maka segala yang kita makan atau yang kita konsumsi maka sariawan akan terasa perih dan sangat menyakitkan, kita akan susah makan dan hilangnya selera untuk makan.

Dan apalagi makan makanan yang pedas, sariawan akan bertambah perih. Sariawan biasanya dapat menyerang tenggorokan, gusi, bibir dan sariawan pada umumnya menyerang pada bagian mulut kita. Sariawan merupakan inflamasi yang terjadi peradangan pada bagian mulut.

Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Alami


Penyakit sariawan banyak penyebabnya, antara lain karena kekurangan vitamin, penyakit gigi, alergi, dan cuaca yang panas, dan banyak yang lainnya. Penyebab sariawan bisa kita ketahui, terkadang seseorang bisa terjadi sariawan berkali-kali tanpa di sadarinya.

Cara Mengobati Sariawan Dengan Cara Alami


Jika seseorang mengalami penyakit sariawan akan muncul bau mulut yang tidak sedap, bisa juga di sebabkan karena kurang bersihnya mulut kita dan cukup mengganggu pola makan kita sehari-hari.Untuk mengobati sariawan dengan cepat dan alami kita bisa beli obat di apotik atau juga bisa mengobati dengan cara alami yang bahannya kita dapat dengan mudah di sekitar kita.

Untuk itu carailmiah akan memberikan cara mengobati sariawan dengan cepat dan alami yang bisa anda lakukan dirumah sendiri dan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut adalah caranya.

1. Menggunakan Vitamin


Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Alami


Sariawan sangat banyak penyebabnya, terutama karena kekurang vitamin, sebaiknya anda makn makanan yang banyak mengandung vitamin C, B, dan asam folat, vitamin itu dapat sangat cepat mengobati sariawan anda dengan cara yang alami.

2. Bawang putih


Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Alami


Bawang putih sangat baik untuk menghilangkan bakteri yang ada pada mulut dan mengobati sariawan dengan cepat dan alami. Cara ini sangat baik untuk mengobati sariawan. Caranya sangat mudah, bawang putih cukup di iris dan oleskan ke mulut yang terkena sariawan tersebut setelah itu diamkan beberapa menit, kemudian kumur-kumur dengan air.

Baca juga: 10 Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami

3. Garam


Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Alami


Selain sebagai obat sakit gigi garam juga dapat di gunakan sebagai obat sariawan. Caranya sangat mudah, cukup berkumur-kumur dengan air garam, karena kandungan dalam garam dapat menghilangkan bakteri pada mulut yang terkena sariawan. Jadi sariawan akan hilang.

4. Kunyit


Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Alami


Kunyit sangat banyak manfaatnya, selain untuk jadi bumbu dapur, kunyit juga bermanfaat untuk mengobati sariawan. Caranya dengan mencampurkan kunyit menjadi pasta. Campuran ini bisa menghilangkan kuman yang ada pada mulut.

5. Minyak Kelapa


Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Dan Alami


Kelapa juga bisa mengobati sariawan dengan cepat dan alami, minyak kelapa sangat banyak manfaatnya bagi manusia. Dari batangnya, buahnya, daunnya sampai buahnya sangat banyak manfaatnya yang dirasakan.

Cara menggunakannya pun mudah. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian yang sariawan. Atau anda juga bisa mengkonsumsi air kelapa untuk mengobati sariawan karena sariawan sangat bermanfaat untuk mendinginkan tubuh, sariawan terjadi karena panasnya tubuh kita.

Itulah beberapa cara  mengobati sariawan dengan cepat dan alami yang bisa carailmiah berikan tipsnya. Denagan membersihkan mulut dan menjaganya agar tetap bersih akan dapat menghindari penyakit sariawan, dan jangan lupa juga mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C yang sangat di butuh tubuh terutama mencegah datangnya penyakit sariawan.

Pola hidup yang sehat dan olahraga yang sangat penting dalam kehidupan kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.




EmoticonEmoticon